Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pepes tahu ayam telur asin Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pepes tahu ayam telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan pepes tahu ayam telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pepes tahu ayam telur asin

Banyak orang malas mulai memasak pepes tahu ayam telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu ayam telur asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pepes tahu telur asin, juga sangat cocok menjadi lauk untuk berbagai jenis makanan sehari-hari. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa. Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin.

Kawan-kawan dapat memasak pepes tahu ayam telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes tahu ayam telur asin yuk!

Untuk membuat Pepes tahu ayam telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 btr of telur asin (siap makan).
  2. Sediakan 1 buah of dada ayam (cincang kasar).
  3. Gunakan 3 buah of tahu (haluskan).
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  5. Gunakan 1 butir of telur.
  6. Diperlukan sesuai selera of cabe rawit.
  7. Siapkan 1 btg of sereh.
  8. Diperlukan of Bumbu Halus :.
  9. Siapkan 4 siung of bawang merah.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  12. Diperlukan sesuai selera of garam.
  13. Diperlukan sesuai selera of penyedap rasa.

Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Resep dan cara membuat pepes telur asin ada di bawah ini. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya Haluskan tahu putih, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai rawit, garam, lada, ketumbar bubuk, putih telur.

Proses menyiapkan Pepes tahu ayam telur asin:

  1. Siapkan bahan..
  2. Campurkan semua bahan kecuali telur asin, sereh dan cabe rawit..
  3. Tata di atas alumunium foil (karna gak punya daun pisang) seperti difoto..
  4. Kukus kurleb 45 menit (takut ayamnya gak mateng)sampai matang, sajikan..
Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik. Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi. Pertama - tama masukan tahu cina yang telah dihaluskan, telur ayam, potongan telur asin, daun kemangi, potongan tomat merah dan potongan. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah "Telur Asin".

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes tahu ayam telur asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close