Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Sambal Ijo yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin sambal ijo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! cumi asin sambal ijo salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Cumi Asin Sambal Ijo

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin sambal ijo karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan cumi asin sambal ijo hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin sambal ijo!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 160 gram of cumi, rendam dengan air hangat/panas.
  2. Sediakan of Bumbu Halus:.
  3. Sediakan 5 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 6 buah of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 buah of cabe besar hijau.
  6. Dibutuhkan 25 buah of cabe rawit hijau.
  7. Ambil 1 buah of tomat hijau (me: skip karena gak ada yg ijo nya 😂).
  8. Sediakan 2 buah of kemiri.
  9. Ambil 2 cm of lengkuas.
  10. Dibutuhkan 2 cm of jahe.
  11. Siapkan 2 buah of sereh.
  12. Sediakan 2 lembar of daun jeruk, sobek.
  13. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  15. Siapkan Secukupnya of garam, gula dan penyedap.

Cara menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo:

  1. Haluskan bumbu halus..
  2. Setelah direndam, cuci kembali cumi sampai bersih kemudian tiriskan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya dan goreng cumi sebentar sampai agak kecoklatan, hati hati ya mom suka bledoss-bledoss. Angkat tiriskan..
  4. Panaskan sedikit minyak goreng, dan tumis bumbu halus, sereh, daun jeruk, salam sampai harum. Sampai bumbu berubah agak sedikit coklat, lalu masukan cumi yang telah digoreng. Tambahkan garam, gula dan penyedap. Icip dan koreksi rasa..
  5. Angkat dan Siap Dihidangkan 🐙..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin sambal ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close