Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Tahu Telur Asin Untuk Pemula!

Lagi cari resep pepes tahu telur asin yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepes tahu telur asin terbaik! pepes tahu telur asin salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Pepes Tahu Telur Asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak pepes tahu telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes tahu telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Tinggal di kampung jadi suka olahan serba kukus/rebus, mungkin karena tinggal sm nenek jadi terbiasa ikut gaya hidupnya, Alhamdulillah lumayan turun BB nya 😬 Biasanya kalo nenek bikin pepes pasti dicampur sama kelapa parut, katanya lebih enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan pepes tahu telur asin hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes tahu telur asin yuk!

Untuk membuat Pepes Tahu Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 150 gr of Tahu putih.
  2. Ambil 600 ml of santan.
  3. Diperlukan 4 sdm of kelapa parut.
  4. Sediakan 3 bh of Cabe merah keriting, iris serong.
  5. Siapkan 10 bh of Cabe rawit, potong bulat.
  6. Diperlukan 3 of lb daun Mengkudu, iris halus.
  7. Diperlukan 6 of lb daun salam.
  8. Gunakan 6 btg of serai, iris halus bagian putihnya.
  9. Dibutuhkan 6 of bt telur asin mentah.
  10. Siapkan Secukupnya of gula garam, kaldu jamur.
  11. Diperlukan 2 bh of Tomat merah, potong2.
  12. Diperlukan 2 tangkai of daun kemangi, petiki daunnya (me: daun bawang).
  13. Sediakan of Bumbu halus :.
  14. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  15. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  16. Sediakan 2 cm of kencur (me: ketumbar).
  17. Siapkan 1 sdt of terasi bakar.
  18. Dibutuhkan 1 sdt of ebi sangrai.
  19. Siapkan of Lainnya :.
  20. Diperlukan Secukupnya of daun pisang.
  21. Gunakan Lidi of untuk semat.

Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Yuk, kita sajikan sebagai tambahan makan siang kita, pasti tambah nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Telur Asin:

  1. Hancurkan Tahu dengan garpu. Aduk rata Tahu dengan bahan lain, santan, bumbu halus, gula garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Bagi menjadi 3 bagian.
  2. Ambil selembar daun pisang. Susun daun salam dan daun Mengkudu. Sendokkan adonan tahu hingga rata. Pecahkan satu butir telur (jaga jangan sampai pecah kuning nya).
  3. Tambahkan daun kemangi dan potongan Tomat di atasnya. Bungkus rapi, semat dengan lidi. Jujur kalo masak2 yang pakai daun pisang gini rada setres, parno takut bocor 🙈🙈 Ulangi hingga adonan habis.
  4. Kukus dalam dandang panas selama 20 menit hingga matang. Angkat, sajikan hangat.
  5. Syedappp.. Makan pakai nasi hangat aja udah nikmatt!! 😍😍.
Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu. Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak disukai masyarakat. Tahu diperoleh dari sari kedelai yang mengalami proses fermentasi. Resep cara membuat pepes telur asin ini sangat mudah bunda. Proses pengasinan ini salah satu cara pengawetan ya bun.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes tahu telur asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close