Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan 63. Cumi Asin cabe ijo saus tiram Anti Gagal!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep 63. cumi asin cabe ijo saus tiram ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Makanan 63. cumi asin cabe ijo saus tiram ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

63. Cumi Asin cabe ijo saus tiram

Kebanyakan orang malas mulai memasak 63. cumi asin cabe ijo saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 63. cumi asin cabe ijo saus tiram! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Memasak cumi paling mudah dan praktis memang dengan bumbu saus. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini?

Kalian dapat menyiapkan 63. cumi asin cabe ijo saus tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 63. cumi asin cabe ijo saus tiram!

Untuk memasak 63. Cumi Asin cabe ijo saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Gunakan 7 buah of tahu.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  4. Diperlukan 4 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of cabe hijau.
  7. Sediakan 1/2 buah of tomat.
  8. Siapkan 1/2 of jeruk nipis.
  9. Siapkan Secukupnya of garam.
  10. Diperlukan Secukupnya of penyedap.

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Proses memasak 63. Cumi Asin cabe ijo saus tiram:

  1. Rebus tahu sekitar 20 menit agar tidak alot (keras). Kemudian, potong kecil. Sisihkan.
  2. Potong tahu kecil² juga. Lalu goreng. Sisihkan.
  3. Haluskan cabe hijau, bawang merah, bawang putih, dan sedikit perasan jeruk nipis. Kemudain tumis hingga harum bersama dengan irisan tomat. Masukkan cumi,secukupnya garam, penyedap, dan saus tiram, aduk dan biarkan beberapa saat. Kemudian, masukkan tahu. Aduk hingga tercampur rata.
Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan. Cumi Saus Tiram, resep seafood enak ala rumahan yang nggak nguras dompet dan praktis banget masaknya! Makannya ditemenin nasi hangat makin mantap! Potong bagian kanan badan cumi (tidak terputus). Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay.

Mudah bukan membuat 63. cumi asin cabe ijo saus tiram? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close