Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin cabe ijo Untuk Pemula!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep ikan asin cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan ikan asin cabe ijo! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ikan asin cabe ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan asin cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin cabe ijo! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat memasak ikan asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ikan asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of Ikan asin.
  2. Sediakan 250 gr of Cabe ijo besar+.
  3. Sediakan sesuai selera of Cabe rawit ijo.
  4. Ambil 5 siung of Bawang putih.
  5. Ambil 1/4 sdt of Terasi.
  6. Dibutuhkan 2 lbr of Daun jeruk.
  7. Gunakan 1 btg of serai.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam, vitsin.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng.

Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo.

Cara membuat Ikan asin cabe ijo:

  1. Cuci berulang-ulang ikan asinnya, biar berkurang asinnya. Lalu goreng kering. Aku pake ikan asin ini "gk tau namanya".
  2. Blender kasar cabe, bawang putih dan terasi.
  3. Tumis hingga wangi. Tambahkan serai, daun jeruk, garam dan vitsin..
  4. Tambah air sedikit, masak dengan api kecil hingga matang dan air menyusut.
  5. Masukkan ikan asin yg sudah digoreng tadi aduk2 hingga rata. Sudah deh siap di Sajikan.
Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Cuma ini yang pernah saya masak. Kebetulan keluarga saya kurang suka makan ikan asin, saya sendiri yang suka, jadi saya jarang memasak menu ini kecuali ada tamu datang baru saya mengolah menu ini he…he. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Selamat mencoba resep ikan asin cabe ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close