Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambal pete Anti Ribet!

Sedang cari resep cumi asin sambal pete yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin sambal pete terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan cumi asin sambal pete! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi asin sambal pete

Banyak orang sudah minder duluan cumi asin sambal pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambal pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin sambal pete hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin sambal pete!

Untuk menghidangkan Cumi asin sambal pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of cumi asin kering.
  2. Sediakan 1 batang of pete.
  3. Sediakan 3 buah of cabe merah keriting.
  4. Diperlukan 6 buah of cabe domba.
  5. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  6. Siapkan 2 buah of bawang putih.
  7. Gunakan 1 butir of kemiri.
  8. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  9. Siapkan 1 batang of sereh.
  10. Dibutuhkan 1 ruas of lengkoas.
  11. Siapkan secukupnya of Garam.
  12. Ambil secukupnya of Gula pasir.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap rasa.
  14. Ambil of Minyak secukupnya untuk menumis.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Baca juga: Resep Sambal Matah dan Tips Agar Sambal Tampak Segar. Yuk coba resep Baby Cumi Sambal Pete. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya.

Cara menghidangkan Cumi asin sambal pete:

  1. Cuci dan rendam cumi asin.
  2. Ulek atau blender halus bumbu cabe merah keriting, cabe domba, bawang merah, bawang putih,kimiri,garam dan gula.
  3. Kupas dan cuci pete.
  4. Panaskan sedikit minyak sayur palu tumis bumbu yang telah di haluskan tadi sampai dngan harum..
  5. Tambahkan penyedap rasa,garam dan gula secukupnya. Cek rasa kemudian masukan cumi asin lalu Aduk kurang lebih 3 menit kemudian masukan pete. Aduk sebentar lalu matikan kompor. Siap di hidangkan.
Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal. Sambal Pete - Bagaimana Cara Membuat sambal Cumi campaur pete/petai Yang Paling Enak - Untuk menambah koleksi sambal di blog ini, akan kami bagikan kreasi resep sambal yang di jamin mak nyus dan uwwhh.hahh. pedasnya, Yaitu campuran ikan asin cumi dengan petai, mungkin sebagian. Bumbu halus sambal Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil diaduk-aduk.

Mudah bukan membuat cumi asin sambal pete? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close