Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedongdong Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan kedongdong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan kedongdong! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan kedongdong

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan kedongdong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedongdong! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kedondong merupakan tanaman buah berbentuk pohon yang hidup di derah tropik.

Kamu dapat membuat asinan kedongdong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kedongdong yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 grm of kedongdong.
  2. Ambil 2 buah of cabe merah.
  3. Dibutuhkan 6 buah of cabe rawit.
  4. Ambil 1 siung of bawang putih.
  5. Ambil secukupnya of Garam.
  6. Siapkan 2 sdm of gula pasir.
  7. Diperlukan 300 ml of air/ sesuai selera.

Berikut ini akan dibahas satu per satu manfaat kedondong dalam kehidupan sehari-hari. manisan kedongdong. Asinan kedongdong akan bikin kamu ketagihan. Rasa asam dari kedongdong menyatu dengan garam, gula, cabai rawit, dan caba keriting. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak.

Proses membuat Asinan kedongdong:

  1. Kupas kedondong sampai bersih, lalu cuci, kemudian potong memanjang.
  2. Haluskan cabe merah, cabe rawit dan bawang. Lalu siramkan ke kedondong.
  3. Panaskan air sampai mendidih, lalu siram ke kedondong...
  4. Aduk rata, tambahkan garam dan gula.. test rasa.. diamkan hingga dingin. Kemudian masukan kulkas. Asinan siap di nikmati.
Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Kedondong - buah yang satu ini dikenal dengan buah yang sering dijadikan rujak, buah ini memiliki rasa yang cenderung asam namun cukup lezat untuk diolah menjadi rujak atau. Download Kedondong stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Buah kedondong dikenal dengan olahannya yang sering dijadikan bahan membuat rujak.

Mudah bukan membuat asinan kedongdong? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close