Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Crispy gurame saus telur asin yang Lezat!

Lagi cari resep crispy gurame saus telur asin yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep crispy gurame saus telur asin terbaik! crispy gurame saus telur asin cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan hari besar.

Crispy gurame saus telur asin

Sebagian Besar orang malas mulai memasak crispy gurame saus telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari crispy gurame saus telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang.

Sobat dapat menghidangkan crispy gurame saus telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin crispy gurame saus telur asin yuk!

Untuk memasak Crispy gurame saus telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Adonan crispy.
  2. Ambil 500 gram of Fillet gurame (atau apapun).
  3. Gunakan 5 sdm of Tepung serbaguna (kalo kurang tambahin aja).
  4. Diperlukan 2 sdm of Tepung maizena.
  5. Siapkan of Saus telur asin.
  6. Siapkan 1 bungkus of Royco saus telur asin.
  7. Diperlukan 100 ml of Susu fullcream.
  8. Ambil of Cabe bubuk (tiati ntar dia bangun).
  9. Gunakan of Jamur champignon.
  10. Sediakan 1/2 of bawang bombay.
  11. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  12. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  13. Siapkan of Rosemary kering (optional).

Enews Kitchen - Chicken Wings Saus Telur Asin. Cicipi, Olahan Saus Telur Asin Ini Menggugah Selera ! Terkadang ada yang susah membuat saus telur asin yang enak, gurih, tidak amis, tapi tetap kental dan creamy. Fimela.com, Jakarta Jika suka sekali dengan telur asin, pasti Sahabat Fimela sudah tak asing dengan salah satu olahan telur asin berupa saus telur asin yang enak dan creamy.

Proses menghidangkan Crispy gurame saus telur asin:

  1. Marinate gurame dengan lada garam, siapkan tepung kering dan basah.
  2. Celupkan gurame tadi ke tepung basah, lalu masukkan ke tepung kering, balur sampai rata, byur goreng di minyak panas.
  3. Angkat, gadoin, sambil itu potong bawang dan jamur.
  4. Oseng bawang sampai harum, lalu masukkan jamur, setelah cukup coklat masukkan bawang bombay agar texturenya tida terlalu hancur, kasi susu.
  5. Lada, bubuk telur asin, rosemary, plus garam kalo kurang asin.
  6. Boncabe biar pedes2 asik, tata dipiring harusnya pake kentang biar lebih mantep.
Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto. Ikan gurame salah satu ikan yang hidup di air tawar, memiliki cirri dan bentuk yang khas serta memiliki duri yang besar dan sedikit menjadikan ikan ini Mudah dan sederhana membuat gurame goreng crispy ini diminati oleh semua kalangan, selain rasanya yang gurih dan renyah, sekali memakannya.

Selamat mencoba resep crispy gurame saus telur asin! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close