Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan Kedondong Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep manisan kedondong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! manisan kedondong pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Manisan Kedondong

Sebagian Besar orang takut mulai memasak manisan kedondong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Kawan-kawan dapat menyiapkan manisan kedondong hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan kedondong!

Untuk memasak Manisan Kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Kedondong.
  2. Ambil 8 sendok makan of gula pasir.
  3. Siapkan 2 lembar of daun pandan.
  4. Sediakan of Kayu manis.
  5. Ambil of Cengkeh.
  6. Gunakan of Pewarna makanan.
  7. Diperlukan of Air.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan Kedondong:

  1. Kupas dan potong buah kedondong, cuci bersih.
  2. Rebus kedondong bersama dengan gula pasir. Sesuaikan rasa manisnya dgn selera anda. Tambahkan daun pandan, kayu manis, dan cengkeh secukupnya. Ps: boleh ditambahkan pewarna makanan agar warna lebih menarik..
  3. Rebus hingga air menyusut. Lebih enak jika dinikmati dalam keadaan dingin, atau bisa juga dijadikan minuman/es dengan menambahkan air rebusan yg masih tersisa 👌🏻.
Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan kedondong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close