Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Tumis ikan asin peda Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tumis ikan asin peda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis ikan asin peda pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Tumis ikan asin peda

Pada umumnya orang takut mulai memasak tumis ikan asin peda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ikan asin peda! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Tumis Peda Tomat Hijau yang Enak dan Bikin Nagih. Ikan peda merupakan bahan dasar yang bisa diolah Berbicara tentang ikan peda pasti Anda semua teringat dengan rasanya yang agak asin seperti ikan asin. Ya, karena ikan peda merupakan ikan.

Kawan-kawan dapat membuat tumis ikan asin peda hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ikan asin peda!

Untuk membuat Tumis ikan asin peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of ikan asin peda.
  2. Gunakan of Cabe ijo kriting.
  3. Sediakan of Bawang merah.
  4. Dibutuhkan of Bawang putih.
  5. Sediakan of Cabe rawit.
  6. Sediakan of Jahe.
  7. Dibutuhkan of Gula.
  8. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  9. Ambil of Tomat.

Video Resep Tumis Ikan Asin Mudah Dan Lezat Untuk mengetahui bahan apa saja yang di pakai untuk Membuat Tumis Ikan Asin. Tumis taoge dengan ikan asin adalah menu pendamping lezat, untuk apapun sajian utama hari ini. Yuk, menuju dapur dan mencoba resepnya! Perjamuan makan khas Indonesia ataupun Peranakan dari waktu ke waktunya selalu membutuhkan Tumis taoge dengan ikan asin.

Cara menyiapkan Tumis ikan asin peda:

  1. Pertama cuci ikan asin peda,tiriskan lalu goreng dengan sedikit minyak.
  2. Setelah ikan digoreng lalu tumis semua bahan sampai layu dan tercium wangi.
  3. Masukan ikan asin tadi kedalam tumisan aduk² beri sedikit penyedap rasa dan gula kenapa gak pakai garam,karna ikan nya saja sudah asin.
  4. Lalu tiriskan kepiring,makan selagi hangat dengan nasi hangat.
Varian ikan asin peda diolah dengan metode fermentasi alami dan penggaraman. Jenisnya pun ada dua yakni peda putih dan ikan peda merah Memang sih, ikan ini paling yummy dinikmati bersama nasi dan sayur asem, dibikin sambal goreng, tumis toge, pecak Ikan asin tembang, dan lainnya. Khasiat.co.id - Ikan asin peda merupakan makanan yang berbahan dasar ikan laut yang diproses dengan penggaraman atau pengawetan. Makanan ini sama seperti ikan asin lainnya namun yang membedakan bentuk dari ikan ini yang mempunyai tubuh sedikit kecil dan memanjang. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Mudah bukan membuat tumis ikan asin peda? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close