Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Sambal cumi asin Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep sambal cumi asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! sambal cumi asin merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal cumi asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cumi asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cumi asin termasuk bahan makanan yang terhitung paling awet dari cumi lainnya karena diberi garam sebagai pengawet alami. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih.

Sobat dapat membuat sambal cumi asin hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal cumi asin yuk!

Untuk menyiapkan Sambal cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan 10 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 15 buah of cabai merah.
  4. Sediakan 1 sdm of gula.
  5. Ambil 1 sdt of saori.
  6. Siapkan secukupnya of Saori.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya. Beli Aneka Sambal Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah.

Langkah-langkah memasak Sambal cumi asin:

  1. Cuci bersih cumi asin, dan rendam selama 30 menit.
  2. Haluskan cabe, dan iris bawang merah.
  3. Goreng bawang sampai kekuningan, dan tumis cabai yang dihaluskan, tambahkan saori, gula, garam, koreksi rasa.
  4. Masukan cumi asin, dan tambahkan pete, dan cumi asin siap dijadikan.
Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Salah satunya bisa dijadikan cumi asin sambal goreng. Selain enak, hidangan cumi juga merupakan makanan yang sehat. Sehingga hidangan cumi sangat cocok dijadikan menu sehari-hari. Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close