Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Cumi Asin Pedas Super Recommended ! Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat sambel cumi asin pedas super recommended ! yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel cumi asin pedas super recommended ! terbaik! Hadirkan sambel cumi asin pedas super recommended ! untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Cumi Asin Pedas Super Recommended !

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambel cumi asin pedas super recommended ! karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin pedas super recommended !! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat sambel cumi asin pedas super recommended ! hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel cumi asin pedas super recommended ! yuk!

Untuk menyiapkan Sambel Cumi Asin Pedas Super Recommended !, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 150 gram of cumi asin.
  2. Siapkan 15 buah of cabe rawit atau sesuai selera.
  3. Gunakan 12 buah of cabe merah keriting atau sesuai selera.
  4. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 4 lembar of daun jeruk.

Cara membuat Sambel Cumi Asin Pedas Super Recommended !:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas sekitar 10-15 menit. Angkat, tiriskan. Kemudian goreng cumi asin sebentar saja jangan terllau kering, nanti alot. Kalau aku sekitar 3 menit aja. Angkat, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, kecuali daun jeruk. Tumis sampai matang, tambahkan daun jeruk kemudian beri seasoing (kaldu bubuk, gula, dan sedikit lada kalau suka) kemudian masukan cumi. Aduk rata. Jangan lupa koreksi rasa yaa..
  3. Yuhuuuuuu, ini enak banget beneran. Pedesnya tuh yang pedes nagih gitu, bukan yang bikin perut panas. SO IN LOOOVE 😍😍😍.

Mudah bukan membuat sambel cumi asin pedas super recommended !? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close