Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Manisan Mangga Muda Untuk Pemula!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep manisan mangga muda ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Makanan manisan mangga muda ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Manisan Mangga Muda

Pada umumnya orang tidak berani memasak manisan mangga muda karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan mangga muda! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sebelum cara membuat manisan mangga muda yang segar dan sehat, mari kita bahas terlebih dahulu karakteristik mangga. Anda tahu jika mangga adalah buah yang berasal dari India, yang. Resep Manisan Mangga - Manisan mangga merupakan salah satu makanan yang terbuat dari mangga.

Sobat dapat membuat manisan mangga muda hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep manisan mangga muda!

Untuk membuat Manisan Mangga Muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 buah of mangga muda (kupas, potong sesuai selera, cuci bersih).
  2. Dibutuhkan 8 sdm of gula pasir.
  3. Diperlukan of (boleh ditambah kalau suka manis).
  4. Gunakan 1 sdt of garam.
  5. Ambil 1 sdt of pewarna makanan (kuning).
  6. Diperlukan 5 of cabai rawit iris.
  7. Gunakan 5 biji of cengkeh.
  8. Ambil 300 ml of air matang.

Mangga muda itu kan rasanya asem, nah, kalau dibikin jadi manisan rasanya jadi manis. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak. Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Tetapi, manisan mangga yang dibuat sendiri sudah pasti lebih aman.

Langkah-langkah memasak Manisan Mangga Muda:

  1. Siapkan panci, isi dengan air lalu masukkan mangga dan semua bahan. rebus dengan api sedang. kurleb 5 menit. matikan api..
  2. Biarkan agar dingin..
  3. Siapkan wadah tertutup (tupperware misalnya), lalu tuang manisan kedalam wadah. kuah atau air manisan tuang secukupnya sj ya/sesuai selera. kalau saya cuma sedikit..
  4. Simpan di dalam kulkas, biarkan semalam..
  5. Manisan Mangga siap di santap siang2 😂😁.
Cara membuatnya juga tidak sulit kok. Agar rasa dan teksturnya pas, gunakan mangga muda yang masih mengkal dan masam. Dessert Manisan Mangga Mentah Manisan Mangga Segar. Resep Sederhana Asinan Buah Mangga Muda Segar Pedas Enak. Untuk membuat manisan mangga muda, berikut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan.

Selamat mencoba resep manisan mangga muda! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close