Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Telur Asin Anti Gagal!

Coba resep udang telur asin sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! udang telur asin salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Udang Telur Asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan udang telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Seperti udang telur asin dengan lapisan. Jakarta - Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat udang telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang telur asin yuk!

Untuk menghidangkan Udang Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gr of udang.
  2. Ambil 1 sdt of lada.
  3. Sediakan 1 sdt of garam.
  4. Ambil 1 sdt of perasan jeruk nipis.
  5. Diperlukan of Bahan Pelapis.
  6. Siapkan 5 sdm of tepung serbaguna.
  7. Diperlukan 1 sdt of garam.
  8. Ambil 1 sdt of lada.
  9. Gunakan 2 butir of telur ayam, kocok lepas.
  10. Ambil of Saus Telur Asin.
  11. Gunakan 3-4 butir of kuning telur asin.
  12. Diperlukan 75-100 ml of susu cair.
  13. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih, iris halus.
  14. Sediakan 5 buah of cabe rawit, iris-iris (selera).
  15. Sediakan 1 batang of daun bawang, iris-iris (saya skip karena gak ada).
  16. Gunakan 2 sdm of butter atau margarin.

Setelah semua udang selesai dilumuri putih telur asin dan bahan salutan, goreng semua udang. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Cara membuat Udang Telur Asin:

  1. Bersihkan udang. Buang kepala dan keret punggungnya. Sisakan ekornya saja. Tiriskan dahulu. Cairkan kuning telur asin dengan susu sampai sesuai dengan selerakekentalan. Pisahkan..
  2. Siapkan bahan pelapis. Campur tepung, lada dan garam. Balur udang ke dalam tepung-kocokan telur-lalu tepung lagi. Goreng sampai keemasan..
  3. Panaskan wajan. Masukan butter/margarin, tumis bawang putih dan cabe rawit sampai harum. Lalu masukan kuning telur asin yang sudah dicairkan, aduk2 koreksi rasa terakhir masukan udang. Aduk sebentar lalu sajikan..
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Olahan lain dari telur asin yang populer yaitu udang telur asin ( udang balut telur asin ) dan ayam telur asin.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close