Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Cumi Asin Pete Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak balado cumi asin pete yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado cumi asin pete terbaik! balado cumi asin pete, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Balado Cumi Asin Pete

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan balado cumi asin pete karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado cumi asin pete! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Melainkan terbuat dari cumi-cumi kecil yang diasinkan. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah?

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan balado cumi asin pete hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado cumi asin pete yuk!

Untuk menyiapkan Balado Cumi Asin Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 bungkus of cumi asin (itu kira2 15 ekor cumi asin ukuran kecil).
  2. Siapkan 2 papan of pete.
  3. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  4. Siapkan of Minyak untuk menumis.
  5. Sediakan Sedikit of air putih.
  6. Ambil secukupnya of Gula pasir.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  8. Sediakan secukupnya of Penyedap rasa.
  9. Gunakan of Bumbu Halus :.
  10. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung of bawang putih.
  12. Siapkan 15 of cabe merah kriting.
  13. Gunakan 5 buah of cabe rawit merah.

Gurihnya cumi asin dikombinasikan dengan bumbu balado pedas, menjadikan masakan satu ini benar-benar menggigit di lidah. Secukupnya garam, gula, merica dan minyak untuk menumis. Langkah membuat balado ikan asin tahu pete. Masukkan tahu goreng dan ikan asin.bumbui dan tes rasa.

Proses membuat Balado Cumi Asin Pete:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas kurang lebih 10 menit, kemudian cuci bersih, hilangkan kotoran didalamnya, potong2 jika suka dan goreng hingga matang, sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus,.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam dan air putih,.
  4. Tambahkan gula pasir, garam dan penyedap rasa sambil koreksi rasa.
  5. Kemudian masukkan pete & cumi asin, masak hingga matang dan bumbu menyusut / menyerap.
  6. Angkat dan sajikan.
Soalnyo cocok banget sama nasi panas. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya. Dengan mengikuti berbagai tahapan diatas, maka Anda sudah bisa menghidangkan seafood dengan cita rasa yang pedas dan. Nasi Metunu Cumi Nasi rempah bali dimasak didalam oven kayu bakar dan diberi topping tumisan balado cumi asin dan pete. Nasi Goreng Sambal Ijo Nasi goreng dengan ayam dan sayuran dimasak dengan sambal balado ijo dan ikan teri.

Mudah bukan membuat balado cumi asin pete? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close