Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambal pete cumi asin yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin sambal pete cumi asin yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambal pete cumi asin terbaik! Hidangan sambal pete cumi asin ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sambal pete cumi asin

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sambal pete cumi asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pete cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Teman-teman dapat menghidangkan sambal pete cumi asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal pete cumi asin yuk!

Untuk membuat Sambal pete cumi asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gram of cumi asin.
  2. Diperlukan 2 lonjor of pete.
  3. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  4. Siapkan of Bahan sambal.
  5. Diperlukan 11 bj of cabe rawit(sesuai selera).
  6. Ambil 4 bj of cabe merah.
  7. Siapkan 10 of bawang merah.
  8. Gunakan 5 of bawang putih.
  9. Ambil secukupnya of Gula merah.
  10. Ambil secukupnya of Penyedap.
  11. Sediakan secukupnya of Garam.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang Semakin banyak minyak, maka sambal semakin awet.

Proses menghidangkan Sambal pete cumi asin:

  1. Didihkan air,jika sudah mendidih rebus cumi asin 10 menit kemudian tiriskan dan cuci sampai bersih.
  2. Kupas pete lalu cuci sampai bersih kemudian potong2.
  3. Haluskan bahan sambal,kemudian tumis dengan minyak masukan daun jeruk,pete dan cumi asin.tunggu sampai tanek lalu matikan kompor siap di nikmati😋😋.
Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil diaduk-aduk. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal pete cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close