Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Asinan nanas Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat asinan nanas yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Asinan nanas

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kawan-kawan dapat membuat asinan nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk membuat Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of nanas ukuran kecil.
  2. Ambil 15 buah of Cabe keriting.
  3. Ambil 2 sdm of Asam jawa.
  4. Siapkan 2 sdm of Gula aren.
  5. Siapkan 1 sdt of Garam.
  6. Siapkan 8 sachet of Gula diet.
  7. Dibutuhkan 500 ml of Air mineral kurleb.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah membuat Asinan nanas:

  1. Haluskan cabe keriting, tambahkan garam.
  2. Iris gula aren.
  3. Didihkan air, masukan cabe keriting yang sudah di haluskan, gula aren, sedikit garam dan gula diet, masak sampai mendidih, jangan lupa koreksi rasa.
  4. Potong nanas ukuran kecil2, mau memanjang juga boleh, suka suka aja yaa ๐Ÿ˜Š.
  5. Tuang air rebusan tadi dan saring ke dalam nanas yang sudah dipotong-potong.
  6. Setelah uap panas hilang, masukan kulkas, dan siap dinikmati selagi dingin.. asem, pedes seger.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan nanas hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close