Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal asin cumi Anti Ribet!

Sedang cari resep sambal asin cumi yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal asin cumi terbaik! sambal asin cumi pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Sambal asin cumi

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal asin cumi karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal asin cumi! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Fimela.com, Jakarta Daripada beli sambal cumi di luar, sebenarnya bisa membuat sendiri tumis sambal cumi di rumah untuk lauk Rebus sebentar cumi untuk mengurangi asin dan amisnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan sambal asin cumi hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal asin cumi!

Untuk memasak Sambal asin cumi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of asin cumi.
  2. Ambil of Bumbu halus.
  3. Gunakan of Cabe merah dan rawit.
  4. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  5. Sediakan 2 of bawang putih.
  6. Gunakan of Iris bumbu.
  7. Gunakan of Cabe rawit merah.
  8. Gunakan of Bawang merah.
  9. Dibutuhkan 1/2 of tomat merah.
  10. Dibutuhkan 1 of tomat ijo.
  11. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  12. Siapkan of Bumbu pelengkap.
  13. Siapkan Sedikit of kaldu bubuk.

Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng. Masukkan cumi, garam dan gula pasir. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap. Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka.

Proses menyiapkan Sambal asin cumi:

  1. Cuci bersih cumi, rebus sekitar 15 menit, lalu bilas dan potong - potong.
  2. Haluskan bumbu dan iris sebagian bumbu, lalu tumis dan masukan sedikit air.
  3. Setelah bumbu di tumis harum lalu masukan asin cumi, aduk diam kan sebentar lalu koreksi rasa, siap di sajikan.
Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air rendaman. Rencananya cumi-cumi sambal merah ini akan saya tampilkan bersama dengan pulut kuning atau ketan kuning dan daging serundeng. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang Sunda menyukai makanan ini. Biasanya hanya diolah dengan cara digoreng lalu disantap bersama sambal dadak dan.

Selamat mencoba resep sambal asin cumi! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close