Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Cumi Saus Tiram Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep cumi saus tiram ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cumi saus tiram pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cumi Saus Tiram

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cumi saus tiram karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi saus tiram! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat membuat cumi saus tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 kg of Cumi asin.
  2. Sediakan of Bumbu:.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 6 bh of cabai rawit.
  5. Siapkan 2 sdt of saus tiram.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt of kaldu jamur.
  7. Gunakan 1/4 sdt of gula pasir.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of kecap manis.
  9. Sediakan of Minyak.
  10. Siapkan of Air.

Proses menyiapkan Cumi Saus Tiram:

  1. Bersihkan cumi. Lalu rendam dengan air panas selama 30 menit..
  2. Cincang kasar bawang putih dan iris cabai rawit..
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih dan cabai rawit sampai harum..
  4. Masukkan cumi, aduk rata lalu masukkan sedikit air. Setelah itu bumbui dengan saus tiram, kaldu jamur, gula dan kecap asin. Aduk rata, dan masak selama kurang lebih 3 menit..
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan. Selamat mencoba ☺.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi saus tiram hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close