Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Peda Goreng Sambal Iris yang Enak Banget!

Coba resep peda goreng sambal iris sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan peda goreng sambal iris ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Peda Goreng Sambal Iris

Pada umumnya orang takut mulai memasak peda goreng sambal iris karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peda goreng sambal iris! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan peda goreng sambal iris hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin peda goreng sambal iris yuk!

Untuk membuat Peda Goreng Sambal Iris, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 ekor of ikan asin peda.
  2. Dibutuhkan of Bumbu :.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah of cabai rawit merah.
  6. Siapkan 10 buah of cabai keriting hijau.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  9. Ambil 2 cm of lengkuas, geprek.
  10. Gunakan Secukupnya of kaldu jamur.
  11. Sediakan Secukupnya of garam.
  12. Sediakan Secukupnya of air.

Cara menyiapkan Peda Goreng Sambal Iris:

  1. Rendam ikan asin peda dalam air yang diberi garam. Tiriskan lalu goreng hingga setengah kering..
  2. Iris tipis semua bumbunya. Sisihkan dahulu..
  3. Panaskan minyak sayur, tumis bumbu hingga harum dan matang. Beri sedikit garam dan kaldu jamur. Aduk rata. Beri air sedikit, Lalu masukkan peda. Aduk rata ikan dengan tumisan sambal. Koreksi rasanya..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat peda goreng sambal iris. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close