Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak ASINAN BUAH (EKSTRA HOT) Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan buah (ekstra hot) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan buah (ekstra hot)! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

ASINAN BUAH (EKSTRA HOT)

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan buah (ekstra hot) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah (ekstra hot)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng.

Teman-teman dapat membuat asinan buah (ekstra hot) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah (ekstra hot)!

Untuk menghidangkan ASINAN BUAH (EKSTRA HOT), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 buah of Bengkuang ukuran sedang (kupas, potong dadu).
  2. Siapkan 7 buah of kedongdong (kupas, potong sesuai selera).
  3. Gunakan of bisa kalian tambahkan buah lainya sesuai kesukaan*.
  4. Ambil of bahan kuah.
  5. Diperlukan 4 buah of cabai rawit jawa (yang suka pedas bisa ditambah lagi).
  6. Ambil 2 buah of cabai merah keriting.
  7. Gunakan 1 sdt of Garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt of gula pasir.
  9. Dibutuhkan 1/2 bagian of Terasi (goreng/panggang).
  10. Sediakan 1 1/2 bagian of gula aren / gula merah (bulat).
  11. Gunakan of pelengkap.
  12. Gunakan 1 sdm of cuma makanan (aku pakai cuka DIXI).
  13. Gunakan 3 cangkir of air hangat.

Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas. Buah yang dipakai gampang dicari dan cara membuatnya mudah. Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya.

Cara memasak ASINAN BUAH (EKSTRA HOT):

  1. Buah-buahan di potong dan di bersihkan..
  2. Haluskan bahan kuah dengan cara di ulek, sampai halus.
  3. Bumbu halus di masukan ke wadah dan diberi air hangat. Lalu aduk sampai larut.
  4. Masukan buah.
  5. Masukan ke dalam lemari es.
  6. Jika sudah dingin silahkan di sajikan..
Biasanya kalau cuaca panas selalu ingin makan makanan yang segar dan pedas. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Resep Asinan Buah - Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka. Bahan yang digunakan untuk membuat asinan bisa dari buah-buahan dan sayuran.

Mudah bukan membuat asinan buah (ekstra hot)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close