Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Rambutan Untuk Pemula!

Ingin bikin asinan rambutan yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan rambutan terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan rambutan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan Rambutan

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan rambutan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Resep Asinan Rambutan Kekinian - Pedas dan asam manis segar mungkin ini kata yang tepat untuk salah satu kuliner yang lagi viral di Instagram ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak asinan rambutan hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan rambutan yuk!

Untuk membuat Asinan Rambutan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 25 buah of rambutan.
  2. Siapkan of Garam secukupnya (me pake 1sdt).
  3. Gunakan 2 buah of jeruk nipis peras ambil airnya.
  4. Sediakan of Gula bila suka(me tdk pake).
  5. Diperlukan 5 buah of rawit merah giling kasar.
  6. Gunakan 1/2 gelas of air.
  7. Sediakan of Jeruk limau potong2 bila suka asam.

Jika kamu buatnya agak banyak, bisa disimpan dalam kulkas hingga tiga hari ya. Namun jika tidak masuk kulkas, seharian saja sudah bisa basih loh. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Rambutan:

  1. Kupas kulit rambutan ambil isinya lalu sisih kan kemudian panaskan air masukkan garam, cabe dan air jeruk.
  2. Hilangkan uap panas bila sudah tuang ke dalam wadah berisi rambutan lalu masukkan kulkas biar dingin. Untuk rasa sesuai kan dgn selera masing2.
Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Kalau biasanya asinan dibuat dengan buah mangga muda atau sayuran, kali ini rambutan yang jadi bahan utama. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan rambutan yang enak. (Foto: Cookpad). GenPI.co - Hari Minggu nggak bisa ke Salah satunya adalah asinan rambutan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan rambutan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close