Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan kedondong simple Anti Ribet!

Sedang cari resep manisan kedondong simple yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan kedondong simple terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan manisan kedondong simple! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Manisan kedondong simple

Sebagian Besar orang tidak berani memasak manisan kedondong simple karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong simple! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung. Cara membuat manisan kedondong cukup beragam sehingga Anda mempunyai pilihan ingin Manisan kedondong kering akan membuat panganan satu ini jadi lebih awet sehingga Anda bisa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak manisan kedondong simple hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep manisan kedondong simple!

Untuk menghidangkan Manisan kedondong simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of kedondong.
  2. Siapkan 1/2 liter of air.
  3. Sediakan 1/2 kg of gula pasir.
  4. Siapkan secukupnya of Garam.
  5. Sediakan 2 sdm of cuka.

Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong? Kedondong merupakan tanaman buah yang tergolong ke dalam suku mangga-manggaan. Buah kedondong dikenal dengan banyak nama lain di berbagai daerah, termasuk kedondong (Indonesia).

Proses menghidangkan Manisan kedondong simple:

  1. Kupas kedondong, cuci sampai bersih.
  2. Masak air dan gula.
  3. Biarkan dingin masukkan garam dan cuka.
  4. Masukkan kedondong yg sdh dicuci bersih.
  5. Diamkan semalam dlm kulkas biar tambah seger..
Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Apalagi buat yang daerahnya sering musim kedondong. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Kedondong merupakan tanaman buah berbentuk pohon yang hidup di derah tropik. Adapun kedondong yang potensial untuk ditanam di Indonesia adalah jenis kedondong kendeng, bangkok.

Selamat mencoba resep manisan kedondong simple! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close