Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ikan Asin Peda Sambal Matah yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ikan asin peda sambal matah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ikan asin peda sambal matah! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ikan Asin Peda Sambal Matah

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ikan asin peda sambal matah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin peda sambal matah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak ikan asin peda sambal matah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin peda sambal matah yuk!

Untuk memasak Ikan Asin Peda Sambal Matah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 of ikan asin peda.
  2. Gunakan 50 gr of tepung terigu.
  3. Sediakan 15 bh of cabe rawit merah.
  4. Gunakan 10 btr of bawang merah.
  5. Sediakan 10 bh of tomat kecil.
  6. Gunakan 1 btg of serai,ambil bag.putihnya.
  7. Gunakan 2 bh of jeruk limau.
  8. Siapkan of Minyak secukupnya untuk menumis dan goreng.
  9. Siapkan secukupnya of Garam/penyedap.

Proses membuat Ikan Asin Peda Sambal Matah:

  1. Cuci bersih ikan asin,yg sebelumnya sudah di rendang dlm larutan air dan garam kr² 15mnt agar ikanny tdk terlalu asin.tiriskan.gulingkan kedalam tepung,kemudian goreng.tujuannya agar ikan asin tdk mdh hancur saat di goreng..
  2. Siapkan bumbu sambalnya..iris² semuanya.
  3. Tumis bawang merah hingga layu kemudian masukkan semua bahan sambal,boleh di tambahkan garam dan penyedap,klau sdh layu semua masukkan peradan jeruklimau aduk rata,matikan api.tata ikan di piring kemudian siram dg sambal....

Mudah bukan membuat ikan asin peda sambal matah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close