Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau yang Bikin Ngiler!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau

Banyak orang takut mulai memasak nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Siapa yang tidak kenal Jambal roti. Ya, ikan asin yang berdaging, yang pas disantap dengan nasi Indonesian Food Recipe RESEP BALADO IKAN ASIN JAMBAL ROTI / RESEP IKAN ASIN. Meskipun nasi goreng ikan asin jadi salah satu menu yang tricky, tapi bukan berarti gak bisa Siapkan penggorengan, panaskan mentega dan masak ikan asin jambal hingga kecokelatan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau!

Untuk membuat Nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 porsi of Nasi putih.
  2. Dibutuhkan 1 potong of ikan asin jambal roti goreng.
  3. Gunakan 7 buah of cabe hijau besar.
  4. Dibutuhkan 5 buah of cabe rawit.
  5. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 5 butir of bakso.
  8. Siapkan 1 butir of telur.
  9. Siapkan 7 buah of buncis.
  10. Gunakan Sedikit of kubis / kol.
  11. Ambil Sedikit of kecap ikan (optimal).
  12. Dibutuhkan of Gula dan garam.
  13. Diperlukan of Minyak untuk menumis.

Kalau ingin lebih pedas, kamu bisa tambahkan potongan cabai rawit yang tidak perlu dihaluskan. Kalau makan pakai ikan asin hambal roti yang gurih pedas pasti kamu ingin nambah nasi lagi. Sebab rasanya sangat enak dan lezat. Dikutip dari buku Lauk Ikan Asin karya Eva Wati Agung, ini resep lengkap pedas gurih ikan asin jambal roti yang siap menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau:

  1. Cabe hijau besar potong lalu uleg kasar dengan sedikit garam. Cabe rawit iris. Bawang putih geprak lalu cincang. Bawang merah iris tipis..
  2. Buncis iris serong tipis, kubis iris tipis. Bakso potong sesuai selera. Ikan asin jambal roti goreng potong kecil2. Pecah kan telor di mangkok beri kecap ikan sedikit dikocok..
  3. Siapkan wajan, beri minyak secukupnya, setelah panas masukkan bawang putih biarkan sampai harum lalu bawang merah dan uleg an cabe ijo, cabe rawit iris masukkan. Aduk rata, masukkan buncis dan kubis aduk dan diamkan sesaat sekitar 5 menit sampai sayur lalu. Masukkan bakso, ikan asin. Lalu aduk kembali setelah itu telur dan aduk..
  4. Setelah itu masukkan nasi putih nya aduk rata beri garam /kecap ikan sedikit lebih baik diicipin dulu aja karena sudah pakai kecap ikan, jadi mungkin tdk perlu lagi garam Krn ikan asin juga asin, plus sedikit gula. Aduk kembali. Btw ๐Ÿ˜‚ karena nasi putih nya lembek jadi susah ngaduk nya. Kalau nasi nya yang kering pasti lebih ok..
  5. Koreksi rasa dan nasi goreng ikan asin jambal roti cabai ijo siap dihidangkan. Selamat makan.
Apalagi yang satu ini, nasi goreng ikan asin yang cita rasanya bikin ngiler. Pecahkan telur dalam wajan dan buat orak-arik. masak bersama tumisan cabai, masukkan petai dan nasi, tambahkan kecap ikan, merica bubuk, dan. Sebenarnya apa yang membedakan ikan asin jambal roti dengan ikan asin lainnya ? Untuk mendapatkan jawabannya, anda perlu mengenal Pada dasarnya proses pembuatan semua jenis ikan asin relatif mudah. Demikian halnya pada ikan asin jambal roti, yang perlu diperhatikan adalah.

Selamat mencoba resep nasi goreng ikan asin jambal roti cabai hijau! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close