Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Setup /Manisan Salak yang Lezat Sekali!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep setup /manisan salak ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan setup /manisan salak ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Setup /Manisan Salak

Sebagian Besar orang takut mulai memasak setup /manisan salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari setup /manisan salak! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Salak pondoh yang memiliki rasa manis dan garing ini merupakan buah primadona yang paling diminati di wilayah Yogyakarta Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah Bahan pokok yang dibutuhkan dalam membuat manisan salak tentu saja buah salak. The sarcotesta are also candied (manisan salak).

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat setup /manisan salak hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep setup /manisan salak!

Untuk menyiapkan Setup /Manisan Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 buah of salak.
  2. Dibutuhkan 6 sdm munjung of gula pasir.
  3. Siapkan 1 bks of kayu manis (500an).
  4. Sediakan 2 tetes of vanili cair (me perisa framboze).

Buat Manisan Salak Simple Dan Gampang. The sarcotesta are also candied (manisan salak). Resep Manisan Salak - Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca.

Cara menyiapkan Setup /Manisan Salak:

  1. Kupas, bersihkan dari kulit ari dan potong menjadi 2 bagian.
  2. Rebus ± 500cc air, tambahkan gula, kayu manis. Tunggu hingga mendidih. Masukkan perisa dan buah salak. Rebus hingga buah salak layu.
  3. Test rasa. Masukkan kulkas atau beri es batu. Siap dilahap.
Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional. Pasti asing ya mendengar manisan salak? Bingung bagaimana cara membuat manisan salak yang menyegarkan di rumah? Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat sebuah. Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat.

Selamat mencoba resep setup /manisan salak! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close