Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga muda dan kedondong Kekinian

Ingin membuat asinan mangga muda dan kedondong yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga muda dan kedondong terbaik! asinan mangga muda dan kedondong, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan mangga muda dan kedondong

Kebanyakan orang malas mulai memasak asinan mangga muda dan kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda dan kedondong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mangga merupakan tanaman nan berasal dari negara India. Mangga ialah buah nan biasa dijadikan sebagai buah meja.

Kamu dapat memasak asinan mangga muda dan kedondong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga muda dan kedondong yuk!

Untuk menghidangkan Asinan mangga muda dan kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of mangga muda.
  2. Gunakan 3 buah of kedondong.
  3. Sediakan 3 buah of rawit/sesuai selera.
  4. Sediakan 2 buah of Cabe keriting/sesuai selera.
  5. Sediakan Sedikit of garam.
  6. Ambil 1 sdt of asam.
  7. Sediakan Secukupnya of gula pasir.
  8. Ambil 200 ml of air.
  9. Dibutuhkan Sedikit of cuka bila dirasa kurang asam.

Rasanya nan manis dan segar membuat buah ini banyak disukai. Untuk resep asinan buah mangga juga banyak diburu orang karena buah mangga yang masih muda memiliki rasa kecut asam yang tentu jika dipadukan Tips memilih buah yang cocok untuk dibuat asinan paling banyak dan enak adalah buah mangga muda. Buah ini juga sering dipilih oleh ibu. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Langkah-langkah menghidangkan Asinan mangga muda dan kedondong:

  1. Kupas mangga dan kedondong lalu potong²,cuci.
  2. Blender/ ulek cabe sampai halus.
  3. Rebus air blenderan cabe tambahkan asam,gula pasir dan asam sampai mendidih. Jangan lupa di cicip yaa. Aku tambahkan cuka karena kurang asem.
  4. Setelah rasa sudah oke,matikan kompor. Saring lalu campurkan dg mangga dan kedondong. Tunggu sampai dingin lalu masukkan ke kulkas supaya tambah seger. Siap dinikmatii.
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Ini resep manisan basah jadi ada kuahnya jika manisan kering beda lagi prosesnya pengolahannya. Apalagi manisan pasti rasanya manis, kalau asinan rasanya asin dong. Tak hanya mangga muda, Asinan Bogor juga berisi buah-buahan lain, seperti nanas, bengkuang, mentimun, dan kedondong. Namun, penggunaan mangga muda dalam rujak cingur biasanya tidak terlalu banyak karena dicampur dengan bahan-bahan lainnya, seperti kedondong, nanas, bengkuang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan mangga muda dan kedondong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close