Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan sayur Anti Ribet!

Coba resep asinan sayur sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan sayur untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan sayur

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan sayur karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Sayur Betawi, Satu Lagi Menu Legendaris dari Ibukota. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Asinan sayur Betawi dinikmati saat melewati hari panas di Jakarta.

Kalian dapat menyiapkan asinan sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayur!

Untuk menyiapkan Asinan sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan:.
  2. Ambil 1/4 buah of kol (rajang halus).
  3. Ambil 1 genggam of tauge.
  4. Diperlukan 5 buah of timun (cacah kasar).
  5. Gunakan Secukupnya of kacang tanah goreng untuk taburan.
  6. Diperlukan of Bahan kuah:.
  7. Dibutuhkan 1 liter of air.
  8. Siapkan 1 botol of cuka masak.
  9. Diperlukan 1 sdm of garam.
  10. Diperlukan 8 sdm of gula pasir.
  11. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting (ulek).
  12. Ambil 8 buah of cabe rawit oren (ulek).
  13. Gunakan 2 sdm of kacang tanah ulek kasar.

See more of Asinan SAYUR Condet H. Rekomendasi resep asinan sayur yang sederhana dan cara membuatnya yang sangat mudah. Meski terdiri dari banyak komposisi, membuat asinan sayur sebenarnya bukan hal yang rumit, kok! Sedangkan sayur mayur yang biasanya digunakan untuk membuat makanan ini antara lain seperti Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Langkah-langkah membuat Asinan sayur:

  1. Siapkan bahan sayur,,setelah di iris rendam sayur dengan air es sambil nunggu bikin kuah.
  2. Rebus air,gula pasir,garam,cabe rawit dan cabe keriting hingga gula larut.
  3. Biarkan kuah hangat,baru masukkan cuka masak dan kacang tanah ulek.
  4. Tiriskan sayur dari air es,lalu siram kuah ke sayur..tabur kacang goreng diatasnya..diamkan beberapa jam supaya lebih meresap.
  5. Asinan sayur siap di hidangkan.
Umumnya sayur yang dipakai adalah Sawi Putih. Namun tidak menutup kemungkinan sayuran lain bisa dipakai, terutama Wortel dan Mentimun. Nah, kalau asinan sayur cara membuat dan penyajiannya berbeda dengan asinan buah. Asinan sayur atau asinan Betawi ini tak memakai kuah merah dalam penyajiannya. Terbuat dari aneka sayuran yang disajikan dengan cara disiram bumbu kacang yang khas, membuat asinan Betawi (Jakarta) asli benar-benar enak dan segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan sayur hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close