Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga strawberry Untuk Pemula!

Lagi nyari resep asinan mangga strawberry yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga strawberry terbaik! asinan mangga strawberry salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Asinan mangga strawberry

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan mangga strawberry karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga strawberry! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati asinan Bogor enak di bawah ini. Hitta stockbilder i HD pรฅ Asinan Buah Preserved Tropical Fruits Mango och miljontals andra royaltyfria stockbilder, illustrationer och vektorer i Shutterstocks samling.

Kalian dapat memasak asinan mangga strawberry hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga strawberry yuk!

Untuk membuat Asinan mangga strawberry, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of mangga muda, kupas, cuci bersih.
  2. Ambil 5 buah of strawberry, cuci dan potong2.
  3. Siapkan 1 buah of cabe merah keriting.
  4. Ambil 5 buah of cabe rawit.
  5. Gunakan 4 sdt of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  7. Diperlukan 70 ml of air.
  8. Siapkan secukupnya of Es batu.

Kupas mangga dan potong-potong sesuai selera Rendam mangga dalam air sebentar dan tiriskan. Asinan mangga dibuat dari mangga yang masih muda dan diberi kuah air gula. Sehingga akan menghasilkan rasa asam, manis dan pedas. Berikut resep asinan mangga yang dilansir TribunStyle.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan mangga strawberry:

  1. Potong mangga tipis2 atau sesuai selera..
  2. Uleg kasar cabe-cabean..
  3. Rebus air, cabe uleg, gula dan garam hingga mendidih. Aduk rata..
  4. Tuangkan rebusan cabe ke mangga dlm mangkok. Aduk. Kemudian masukan potongan strawberry dan es batu di atasnya..
  5. Kalau mau lebih syeger, masukkan ke dalam kulkas beberapa jam sebelum dinikmati..
Asinan lobak si Papah, kesukaannya, begitulah kami menyebutnya. Makanan penutup maha - absurd yang resepnya hanya diketahui Papah dan Tuhannya, bahkan Mamah pun gak bisa membuatnya. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Selamat mencoba resep asinan mangga strawberry! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close