Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Cumi asin cabe hijau Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak cumi asin cabe hijau yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin cabe hijau terbaik! cumi asin cabe hijau merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cumi asin cabe hijau

Pada umumnya orang takut mulai memasak cumi asin cabe hijau karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe hijau! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Kalian dapat menyiapkan cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabe hijau!

Untuk menyiapkan Cumi asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of cumi asin.
  2. Sediakan 6 buah of cabe hijau besar.
  3. Sediakan 10 buah of cabe rawit hijau dibiarkan utuh.
  4. Ambil 2 buah of tomat hijau.
  5. Siapkan 5 butir of bawang merah.
  6. Ambil 3 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 1 ruas of lengkuas.
  8. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  9. Diperlukan secukupnya of Gula merah.
  10. Siapkan secukupnya of Garam + penyedap.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Proses menghidangkan Cumi asin cabe hijau:

  1. Rendang cumi dengan air panas selama 15 menit,kemudian cuci bersih lalu potong potong, kemudian goreng jangan terlalu kering.
  2. Potong cabe hijau besar, potong bawang merah,bawang putih, tomat,sisir gula merah, geprek lengkuas.
  3. Tumis bawang merah bawang putih dan cabe hijau besar hingga layu, kemudian masukkan tomat cabe rawit utuh, lengkuas daun salam tambahkan garam sedikit saja karena cumi sudah asin, penyedap dan guls aduk aduk sampai layu kemudian masukkan cumi aduk hingga rata angkat.
Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

Selamat mencoba resep cumi asin cabe hijau! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close