Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Tumis Cumi Asin Cabe Hijau Untuk Pemula!

Ingin membuat tumis cumi asin cabe hijau yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tumis cumi asin cabe hijau terbaik! tumis cumi asin cabe hijau cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Tumis Cumi Asin Cabe Hijau

Banyak orang tidak berani memasak tumis cumi asin cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe hijau! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan tumis cumi asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis cumi asin cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 350 gram of cumi asin.
  2. Siapkan 15 buah of cabe hijau keriting.
  3. Dibutuhkan 5 buah of tomat hijau.
  4. Siapkan 7 siung of bawang merah.
  5. Ambil 5 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 1 ruas of lengkuas geprek.
  7. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  8. Sediakan 2 sdt of gula pasir.
  9. Gunakan 1 sdt of garam.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of lada putih.
  11. Ambil 1/2 sdt of kaldu jamur.
  12. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  13. Diperlukan 1 sdm of kecap manis.
  14. Ambil 100 mL of air.
  15. Dibutuhkan 4 sdm of minyak goreng untuk menumis.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Hijau:

  1. Cuci cumi dengan air, siram dengan air panas diamkan 10 menit lalu tiriskan, potong sesuai selera.
  2. Siapkan bumbu, cuci bersih, iris halus bawang merah bawang putih, iris serong cabe hijau dan tomat.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bawang merah dan bawang putih hingga harum, setelah harum masukkan cabe hijau, tomat, daun salam dan lengkuas, masak hingga harum.
  4. Tambahkan air, garam, gula, lada putih, kaldu saus tiram, dan kecap, masak hingga mendidih, masukkan cumi, masak dengan api kecil, masak hingga meresap dan air menyusut, koreksi rasa.
  5. Alhamdulillah, Cumi asin cabe hijau siap dihidangkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis cumi asin cabe hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close