Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Cabai Hijau Kekinian

Ingin masak cumi asin cabai hijau yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin cabai hijau terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - cumi asin cabai hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Cumi Asin Cabai Hijau

Sebagian Besar orang malas mulai memasak cumi asin cabai hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin cabai hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin cabai hijau yuk!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Cabai Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of cumi asin.
  2. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  3. Siapkan 1 sdt of kaldu jamur.
  4. Dibutuhkan 3 lembar of daun jeruk.
  5. Diperlukan of Bahan Ulek.
  6. Diperlukan 25 buah of cabai hijau.
  7. Dibutuhkan Segenggam of cabai rawit.
  8. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  10. Ambil 1 buah of tomat.

Cara menyiapkan Cumi Asin Cabai Hijau:

  1. Cuci bersih cumi asin, kemudian rebus diair mendidih selama 10 menit, angkat dan tiriskan.
  2. Rebus semua bumbu ulek selama 5 menit, kemudian ulek kasar saja..
  3. Panaskan minyak masak bumbu ulek sampai matang dan wangi masukkan daun jeruk, garam dan kaldu jamur, boleh tambahkan gula (me tidak pakai gula).
  4. Terakhir masukkan cumi asin aduk rata, matikan kompor dan siap disajikan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabai hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close