Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sambal Pete Cumi Asin yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin sambal pete cumi asin yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal pete cumi asin terbaik! sambal pete cumi asin merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sambal Pete Cumi Asin

Banyak orang tidak berani memasak sambal pete cumi asin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pete cumi asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah, buat Anda yang ngidam cumi asin pete sambal ijo, bisa bikin sendiri nih. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat sambal pete cumi asin hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal pete cumi asin yuk!

Untuk menghidangkan Sambal Pete Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Cumi asin ukuran kecil kurang lebih 1ons.
  2. Ambil of Cumi direndam air panas dlu,lalu iris kecil kecil.
  3. Sediakan 3 papan of Pete.
  4. Sediakan 20 buah of Bawang merah diris tipis2.
  5. Diperlukan 8 siung of Bawang putih dicincang halus.
  6. Siapkan of Gula, garam.
  7. Ambil of kaldu jamur secukukupnya.
  8. Gunakan of Bumbu dihaluskan:.
  9. Siapkan of 30 buah cabe merah keriting.
  10. Sediakan of 40 buah cabe rawit.

Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang Semakin banyak minyak, maka sambal semakin awet.

Proses menghidangkan Sambal Pete Cumi Asin:

  1. Cara memasak: Panaskan minyak agak banyak,tumis bumbu halus bersama bawang merah dan bawang putih,lalu masukkan cumi asin aduk aduk dgn api kecil,masukkan pete. Kasih gula,garam dan kaldu jamur,tes rasa. Masak hingga bau langu hilang dgn api kecil sambil terus diaduk hingga matang.
Masukkan cumi dan pete, masukkan gula merah, garam secukupnya. Masak hingga sambal agak tidak terlalu basah atau mengental sambil diaduk-aduk. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Infonya, sambal cumi-cumi ini sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan banyak yang penasaran dengan rasanya. Walau tadinya saya tidak terlalu memperhatikan dan menganggapnya sama seperti sambal.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal pete cumi asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close