Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Chicken Salted Egg Sauce yang Bikin Ngiler!

Ingin memasak chicken salted egg sauce yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chicken salted egg sauce terbaik! chicken salted egg sauce, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Chicken Salted Egg Sauce

Pada umumnya orang tidak berani memasak chicken salted egg sauce karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chicken salted egg sauce! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Potato wedges with salted egg yolk sauce enak lainnya. Salted Egg Sauce In a pot, melt margarine, stir fried curry leaf and chili padi till fragrant. Whisk in sugar, Knorr golden salted egg powder and Knorr Chicken Seasoning Powder.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan chicken salted egg sauce hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep chicken salted egg sauce!

Untuk menghidangkan Chicken Salted Egg Sauce, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of Ayam bagian dada.
  2. Siapkan 1 sdt of ketumbar.
  3. Ambil secukupnya of Garam.
  4. Siapkan of Tepung Sasa Kentucky.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Minyak goreng.
  6. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 1/2 siung of bawang bombay.
  8. Gunakan 2 of kuning telur asin.
  9. Diperlukan secukupnya of Susu cair.

Chicken wings are even better with a rich salted egg yolk sauce! Choose the saltiest eggs you can find-the taste will rise above the other flavors, even when other ingredients are tossed into the mix. You can also use packaged salted egg yolks, which are sold in some Chinese groceries. An easy salted egg yolk chicken recipe made with pieces of crispy battered chicken coated in savory salted egg yolk sauce and aromatic curry leaves.

Langkah-langkah menyiapkan Chicken Salted Egg Sauce:

  1. Cuci ayam sampai bersih. Lalu bumbui ayam dgn garam dan 1 sdt ketumbar. Lalu marinat selama 5 menit..
  2. Lalu buat adonan tepung, yaitu: adonan tepung kering dan adonan tepung basah. Lalu taburi ayam ke adonan tepung kering. Selanjutnya ke adonan tepung basah. Lalu taburi kembali ayam ke adonan tepung kering..
  3. Siapkan wajan dan masuk minyak goreng. Lalu goreng ayam yg sudah ditaburi tepung tersebut. Hingga matang.
  4. Lalu siapkan teflon atau wajan kembali untuk membuat sausnya,yaitu: chop 2 siung bawang putih dan 1/2 siung bawang bombay hingga rata. Lalu masukkan minyak goreng sedikit aja. Lalu masuk bawang putih dan bawang bombay yg sudah di chop. Lalu tumis bawang tersebut hingga harum. Terus masukkan 2 kuning telur dan hancurkan kuning telur sedikit - sedikit sampai rata. Lalu masukkan susu cair kedalam wajan atau teflon dan aduk hingga mau mendidih..
  5. Terus masukkan 1sdt tepung maizena yang sudah dicairkan kedalam sausnya tersebut lalu aduk ingat jangan sampai mengental banget..
Salted Egg Yolk Chicken - ็‰›ๆฒน้ปƒ้‡‘้ธก. We will call this the kick-ass Chinese ZiChar version of the popcorn chicken. Pour in evaporated milk and bring to a slow boil. Add sauce (C) and return pre-fried chicken pieces. It can elevate the taste and texture of prawns, crabs, and of course, my personal favourite, chicken.

Mudah bukan membuat chicken salted egg sauce? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close