Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin saos tiram Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ikan asin saos tiram ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asin saos tiram salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan asin saos tiram

Banyak orang sudah menyerah duluan ikan asin saos tiram karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin saos tiram! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Margarin atau minyak sedikit saja untuk menumis. Tambahkan air, garam, kecap manis, gula dan kaldu jamur.

Teman-teman dapat memasak ikan asin saos tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin saos tiram yuk!

Untuk menghidangkan Ikan asin saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Ikan asin rebus (bersihkan, lalu direndam 30menit).
  2. Diperlukan of Kol/ceriwis.
  3. Diperlukan 1 buah of Jagung di serut.
  4. Ambil of Daun bawang.
  5. Diperlukan of Bumbu.
  6. Diperlukan 7 of bawang merah (iris halus).
  7. Siapkan 1/2 of bawang bombay iris halus.
  8. Diperlukan 3 of bawang putih (digeprek halus).
  9. Sediakan 2 buah of tomat.
  10. Gunakan 15 of cabe rawit merah (sesuai kesukaan mau pedas atau tidak).
  11. Siapkan 10 ml of air.
  12. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng dn menumis.
  13. Sediakan secukupnya of Saori saos tiram.
  14. Gunakan of Kaldu ayam bubuk.

Ikan Asin menjadi salah satu makanan favourite bagi masyarakat , namun rasa getir asin yang ada pada ikan asin membuat sebagian orang menghindarinya terutama yang mempunyai riwayat darah tinggi… berikut tips untuk membuat masakan dari ikan asin TANPA RASA ASIN. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin saos tiram:

  1. Goreng ikan asin yang telah direndam, jangan terlalu garing.
  2. Gunakan minyak bekas goreng ikan asin untuk menumis.
  3. Masukan trio bawang yg sudah diiris halus.
  4. Setelah bawang setengah mateng, masukan cabe tumis sampai wangi.
  5. Masukan air dn ikan asin lalu beri saori saos tiram dn kaldu bubuk (koreksi rasa).
  6. Stelah pas, masukan jagung serut tunggu jagung sudah agak orange atau matang masukan tomat.
  7. Aduk hingga mendidih kemudian masukan kol/ceriwis daduk hingga matang dn merata lalu masukan daun bawang aduk kembali 1menit.
  8. Ikan asin saos tiram siap dsantap.
Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto: dhilawibi Udang Saos Tiram Enak Ala Dapur Bu Haji. Assalamualaikum jumpa lagi ci Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Tumis Cumi Asin Saus Tiram Super. Lihat juga resep Telur Ceplok Saus Tiram/Saus Teriyaki Saori enak lainnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ikan asin saos tiram hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close