Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng asin cumi pete pedas Kekinian

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep oseng asin cumi pete pedas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - oseng asin cumi pete pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Oseng asin cumi pete pedas

Pada umumnya orang tidak berani memasak oseng asin cumi pete pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng asin cumi pete pedas! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat oseng asin cumi pete pedas hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin oseng asin cumi pete pedas yuk!

Untuk menghidangkan Oseng asin cumi pete pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 bungkus of Asin cumi.
  2. Ambil 1 papan of Pete.
  3. Ambil of Cabe kriting ijo 4biji potong serong.
  4. Ambil of Cabe gendot 3biji potong serong.
  5. Gunakan of Cabe rawit 5biji potong serong.
  6. Sediakan of Bawang merah 4biji iris tipis.
  7. Gunakan of Bawang putih 3biji iris tipis.
  8. Diperlukan of Tomat 1 buah bagi 2 potong".
  9. Dibutuhkan secukupnya of Daun bawang.
  10. Siapkan 1 bgks of Saori.
  11. Ambil of Kecap secukup nya.
  12. Ambil of Minyak u/menumis.

Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak dan Praktis. Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah.

Cara membuat Oseng asin cumi pete pedas:

  1. Cuci bersih asin cumi rebus bentar angkat tiriskan.
  2. Masukan minyak tumis bawang merah,putih,cabe-cabean,tomat,tunggu sampe harum masukan pete lalu asin cumi nya tambah kan air dikit masukan saori kecap cek rasa...angkat sajikan...selamat mencoba...๐Ÿ‘๐Ÿ‘.
Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Memasak oseng cumi asin pedas mantap salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan di rumah. Sambal cumi-cumi dengan petai dan mangga muda ini super pedas dan sedap rasanya. Bagi si penggila pedas memang sambal ini terlihat menggiurkan dan mampu membuat air liur meloncat namun bagi yang anti pedas karuan perut langsung teras melilit melihat warna merahnya yang gahar dan. Resep Cumi Asin Pedas ala Emak Dewi favorit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat oseng asin cumi pete pedas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close