Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sambel Cumi Asin Pete Cecek yang Lezat Sekali!

Ingin memasak sambel cumi asin pete cecek yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambel cumi asin pete cecek terbaik! Hadirkan sambel cumi asin pete cecek untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Cumi Asin Pete Cecek

Sebagian Besar orang takut mulai memasak sambel cumi asin pete cecek karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cumi asin pete cecek! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Sambel bawang cumi asin supeer pedes ini pas banget buat temennya nasi liwet.

Teman-teman dapat memasak sambel cumi asin pete cecek hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel cumi asin pete cecek yuk!

Untuk membuat Sambel Cumi Asin Pete Cecek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of cumi asin.
  2. Diperlukan 100 gr of cecek.
  3. Siapkan 1 lonjor of petai.
  4. Sediakan of Bumbu halus:.
  5. Ambil 6 of bawang merah.
  6. Sediakan 3 of bawang putih.
  7. Ambil 4 of cabe merah besar.
  8. Sediakan 3 of cabe rawit.
  9. Ambil of Bumbu cemplung:.
  10. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil 1 of cabe hijau besar, iris.
  12. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  13. Diperlukan 3 sdm of minyak goreng.
  14. Dibutuhkan secukupnya of Garam dan kaldu bubuk.
  15. Ambil 1/2 keping of Gula merah.

Nggak perlu tambahan lauk lainnya, sebenernya makan nasi liwet. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Lihat juga resep Sambel pete hoot ๐Ÿคค enak lainnya. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa asinnya berkurang dan teksturnya menjadi lebih lunak, baru kemudian cumi-cumi diremas hingga kulitnya terlepas bersih.

Cara menghidangkan Sambel Cumi Asin Pete Cecek:

  1. (Cumi asin) cuci cumi asin dan rebus selama 5 menit, untuk mengurangi rasa asin dan ulangi sampai 2 kali. Kemudian tiriskan dan potong-potong sesuai selera..
  2. (Cecek) cuci cecek dan rebus selama 5 sampai 10 menit, kemudian tiriskan dan potong-potong sesuai selera..
  3. Tumis bumbu halus dengan minyak goreng sampai harum dan matang.
  4. Kemudian masukkan daun jeruk, daun salam, cabe hijau besar dan tumis kembali sampai harum, matang.
  5. Setelah itu masukkan cumi asin, petai, cecek dan aduk sampai merata dengan bumbu.
  6. Masukkan air secukupnya, garam, kaldu bubuk dan gula merah. Aduk kembali.
  7. Tunggu sampai matang dan air menyusut atau sesuai selera.
  8. Matikan kompor dan siap disajikan.
Baru kemudian cumi-cumi siap digunakan di dalam masakan. Sambal Pete - Bagaimana Cara Membuat sambal Cumi campaur pete/petai Yang Paling Enak - Untuk menambah koleksi sambal di blog ini, akan kami bagikan kreasi resep sambal yang di jamin mak nyus dan uwwhh.hahh. pedasnya, Yaitu campuran ikan asin. Terserah anda mau pakai krecek/krupuk rambak goreng trus direndam atau cecek rebus. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut: Panaskan wajan atau penggorengan dengan margarin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin pete cecek hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close