Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Asinan mangga mix nanas Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga mix nanas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan mangga mix nanas cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Asinan mangga mix nanas

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan mangga mix nanas karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga mix nanas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan mangga muda ada rasa (asem,manis,pedas) nya. cuaca panas gini kefikiran yg seger seger nah kebetulan drmh ada mangga mengkal Pas lagi ke pasar ada buah mangga muda dan nanas langsung kepikiran buat eksekusi dibuat asinan buah. Mangga dan nanas ternyata sangant cocok untuk dijadikan minuma jus dengan cara dicampur. Selain rasanya yang enak juga memberi banyak sekali manfaat Bagi anda yang sering sembelit dan sulit BAB berbeda dengan manfaat buah salam, anda bisa minum jus mangga campur nanas setiap pagi.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan mangga mix nanas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan mangga mix nanas yuk!

Untuk menyiapkan Asinan mangga mix nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of mangga (besar hampir 1kg).
  2. Ambil 1 buah of nanas madu.
  3. Ambil 1 buah of jeruk nipis.
  4. Sediakan 500 ml of air.
  5. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  6. Gunakan 100 gr of gula jawa.
  7. Siapkan 1 sdt of garam (bs di sesuaikn klo yg suka asin).
  8. Dibutuhkan of Bahan yg di haluskan :.
  9. Gunakan 3 biji of cabai merah besar.
  10. Diperlukan 6 biji of cabai rawit orange.
  11. Gunakan 1/2 sdt of terasi matang.

Asinan Buah Rambutan-Nanas Pedas Nampol. ►. Bisnis asinan nanas boleh banget kamu coba karena makanan satu ini nyegerin banget. Makanan yang seger-seger kan banyak yang suka. Kemasan, Salah Satu Strategi Pemasaran Bisnis Asinan.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan mangga mix nanas:

  1. Cuci semua bahan, potong2 nanas sesuai selera lalu rendam dlm air garam kurleb 15 menit. Potong2 jg mangga sesuai selera (kl sy memanjang) sisihkan..
  2. Rebus air sampai mendidih, smbil menunggu air mendidih haluskan bumbu halus. Stelah air mendidih masukkan bumbu halus, garam, gula pasir, gula jawa dan cek rasa. Jika sdh pas matikan api tunggu sampai hangat..
  3. Stelah agak hangat masukkn air rebusan tdi kdlm mangga dan nanas, di saring yaa airnya biar biji cabai dn kotoran lain ga ikut. Kalo sy ambilin cabainya utk ikut di masukkn, lalu aduk biar rata kasih irisin jeruk nipis. Setelah dingin masukkan ke kulkas tunggu sampe bsok baru dmakan..
Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad, Food And Drink, Fruit, Vegetables. Cozy Kitchen, Indonesian Food, Pickling, Dessert Recipes, Desserts, Syrup, Sweets, Homemade, Food And Drink. Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani. Sedangkan, asinan bisa dibuat dari bahan buah-buahan maupun sayuran. Artikel ini akan mengajak Anda mengenal berbagai macam manisan dan asinan khas daerah.

Selamat mencoba resep asinan mangga mix nanas! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close