Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Udang tepung saus Telur asin Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak udang tepung saus telur asin yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang tepung saus telur asin terbaik! Sajian udang tepung saus telur asin ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Udang tepung saus Telur asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak udang tepung saus telur asin karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang tepung saus telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berbicara menegani resep udang goreng tepung, mungkin anda bisa mencoba resep berikut yang ebrnama udang goreng tepung saus tiram asam manis yang nikmat dan spesial. Saus telur asin merupakan salah satu saus yang saat ini tengah digemari banyak orang. Teksturnya yang creamy dan rasanya yang khas telur asin membuat saus ini cocok untuk disajikan bersama hidangan lainnya, seperti udang, kepiting hingga.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak udang tepung saus telur asin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin udang tepung saus telur asin yuk!

Untuk memasak Udang tepung saus Telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 of udang segar.
  2. Siapkan 2 bungkus of tepung sasa.
  3. Ambil of Bahas saus.
  4. Ambil 2 butir of telur asin,ambil kuningnya.
  5. Gunakan 1 sdm of susu uht.
  6. Diperlukan 3 sdm of air.
  7. Sediakan 1 sdt of tepung maizena.
  8. Gunakan of Bumbu iris.
  9. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan Sedikit of jahe.
  11. Diperlukan 4 lembar of daun jeruk.
  12. Ambil Secukupnya of daun bawang.
  13. Dibutuhkan of Perasa.
  14. Gunakan 1 of 1/² sdt kaldu bubuk.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  16. Diperlukan Sedikit of garam.

Saus telur asin saat ini sedang kembali naik daun, Ma. Setelah itu, lumuri udang dengan tepung bumbu siap saji. Taburkan tepung bumbu dan balut dengan udang. Untuk membuat saus telur asin, bersihkan telur.

Cara menyiapkan Udang tepung saus Telur asin:

  1. Pisahkan tepung basah dan kering,balur udang dgn tepung basah.. lalu aduk satu persatu ke tepung kering.
  2. Panaskan minyak dan goreng udang sampai ke coklatan,angkat dan sisihkan.
  3. Tumis bumbu iris sampai layu dan keluar aromanya.
  4. Masukan udang.. aduk².
  5. Masukan saus telur asinnya aduk².
  6. Beri kaldu,garam gula.. beri sedikit air.
  7. Koreksi rasa.. angkat dan sajikan.
Kemudian masukkan udang tadi dalam kocokan putih telur. Aduk sampai masir (bertbutir kasar), baru tambahkan udang goreng. Terus aduk hingga udang goreng terbalut rata dengan saus telur asin. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin.

Selamat mencoba resep udang tepung saus telur asin! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close