Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Nasi Liwet Ikan Asin Peda Kekinian

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep nasi liwet ikan asin peda ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! nasi liwet ikan asin peda, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Nasi Liwet Ikan Asin Peda

Banyak orang malas mulai memasak nasi liwet ikan asin peda karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet ikan asin peda! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu dapat memasak nasi liwet ikan asin peda hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi liwet ikan asin peda yuk!

Untuk menghidangkan Nasi Liwet Ikan Asin Peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of beras.
  2. Sediakan 3 ekor of ikan asin peda.
  3. Ambil 4 butir of bawang merah, iris tipis.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih, cincang.
  5. Diperlukan 2 buah of cabe merah besar, iris serong.
  6. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  7. Diperlukan 2 batang of serai, memarkan.
  8. Gunakan secukupnya of air (saya pakai air panas).
  9. Dibutuhkan secukupnya of garam dan kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan secukupnya of minyak goreng.

Proses menyiapkan Nasi Liwet Ikan Asin Peda:

  1. Cuci bersih beras dan tiriskan.
  2. Goreng ikan sampai matang, angkat dan tiriskan..
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe sampai harum dan layu menggunakan sedikit minyak bekas menggoreng ikan peda..
  4. Masukkan beras, bumbu yang sudah ditumis, serai, daun salam, garam dan kaldu jamur kedalam panci magic com..
  5. Tuang air secukupnya disesuaikan dengan kondisi beras, aduk rata. Saya pakai air panas agar proses memasak lebih cepat. Tutup magic com dan tekan tombol cook..
  6. Setelah air kering, aduk rata. Tata ikan peda goreng diatas nasi dan tutup lagi magic com, masak sampai nasi matang..
  7. Setelah nasi matang biarkan sebentar agar nasi lebih tanak. Pindahkan kepiring dan beri lauk sesuai selera. Nasi liwet siap disajikan..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi liwet ikan asin peda hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close