Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Udang Telur Asin yang Enak!

Coba resep udang telur asin sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! udang telur asin, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Udang Telur Asin

Sebagian Besar orang sudah minder duluan udang telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Seperti udang telur asin dengan lapisan. Jakarta - Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya.

Kalian dapat membuat udang telur asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang telur asin!

Untuk membuat Udang Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of udang.
  2. Siapkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  3. Ambil 2 sdm of perasan jeruk nipis.
  4. Ambil Secukupnya of Garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of tepung terigu.
  6. Sediakan of Bahan Saus:.
  7. Siapkan 2 of Telur asin, pisahkan bagian kuning dan putihnya (cincang).
  8. Siapkan 2 of bawang putih, geprek, cincang.
  9. Siapkan 1 of daun bawang, iris tipis.
  10. Diperlukan 1/2 gelas of kaldu.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula.

Setelah semua udang selesai dilumuri putih telur asin dan bahan salutan, goreng semua udang. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Cara menyiapkan Udang Telur Asin:

  1. Bersihkan udang, buang kepala dan kulitnya. Lumuri garam, merica dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 15 menit..
  2. Masukkan udang ke dalam tepung. Tekan tekan sampai tepung menempel..
  3. Goreng udang hingga matang dan garing. Sisihkan..
  4. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan kaldu cair dan kuning telur. Lumatkan kuning telur, aduk rata. Tambahkan gula bila perlu. Masak hingga mendidih..
  5. Masukkan daun bawang dan putih telur cincang, aduk sebentar. Matikan api, masukkan udang yang sudah digoreng, aduk hingga rata..
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Olahan lain dari telur asin yang populer yaitu udang telur asin ( udang balut telur asin ) dan ayam telur asin.

Mudah bukan membuat udang telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close