Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Buah Bogor Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan buah bogor ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah bogor pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Asinan Buah Bogor

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan buah bogor karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah bogor! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan asinan buah bogor hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan buah bogor yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Buah Bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of Mangga setengah matang, potong2.
  2. Sediakan 1/2 buah of nanas, potong2.
  3. Gunakan 1 buah of ketimun, potong2.
  4. Dibutuhkan of Bumbu Kuah :.
  5. Sediakan 3 buah of Cabe rawit merah, haluskan.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  7. Siapkan 350 ml of air.
  8. Sediakan 5 sdm of gula pasir.
  9. Gunakan 2 sdt of cuka.

Cara menghidangkan Asinan Buah Bogor:

  1. Potong2 buah, Masukkan dlm wadah sisihkan..
  2. Didihkan air, campur dg gula, garam dan cabe rawit halus. Aduk2 masak sampai mendidih.tambahkan cuka. Angkat, dinginkan..
  3. Tuang kuah dalam campuran buah potong. Aduk2 sehingga kuah merata. Taruh dlm Lemari es sblm dinikmati. Bisa Di tambahkan kacang tanah Goreng, tahu dan Krupuk mie..

Mudah bukan membuat asinan buah bogor? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close