Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Manisan Salak Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep manisan salak yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan salak terbaik! manisan salak salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Manisan Salak

Banyak orang sudah minder duluan manisan salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat manisan salak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin manisan salak yuk!

Untuk menghidangkan Manisan Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 20 buah of salak dikupas dan dibersihkan serta dipotong potong.
  2. Dibutuhkan 250 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 5 bj of cabe merah besar.
  4. Sediakan 5 bj of cabe rawit.
  5. Siapkan 500 ml of air / secukupnya.
  6. Dibutuhkan 10 ml of cuka.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Proses menghidangkan Manisan Salak:

  1. Haluskan cabe merah besar, cabe rawit dan gula pasir sampai merata. #esseger.
  2. Siapkan air di panci, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan hingga mendidih. Matikan api. #esseger.
  3. Tunggu dingin masukkan cuka, koreksi rasa kemudian masukkan salak yang sudah dipotong potong. #esseger.
  4. Setelah bahan tercampur rata, diamkan di freezer sampai benar2 dingin. Sajikan. #essegar.
Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Mudah bukan membuat manisan salak? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close