Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Peda Mentega Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak peda mentega yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep peda mentega terbaik! Hadirkan peda mentega untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Peda Mentega

Pada umumnya orang sudah minder duluan peda mentega karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari peda mentega! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat memasak peda mentega hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin peda mentega yuk!

Untuk menghidangkan Peda Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of ikan peda Bentong.
  2. Sediakan 2 sdm of mentega.
  3. Gunakan 2 buah of bawang putih.
  4. Diperlukan 1/2 buah of bawang bombay.
  5. Diperlukan 3 buah of cabe rawit, 2 buah cabe nerah.
  6. Siapkan 1/2 buah of tomat.
  7. Siapkan 1 btg of daun bawang, garam, gula secukupnya. (Garam sy keep).
  8. Gunakan 1 ruas of jahe, 1 irus jeruk lemon.

Langkah-langkah memasak Peda Mentega:

  1. Siapkan bahan, cuci peda dan bumbu tiriskan. Iris semua bumbu. Bawang putih sebelum diiris digeprek dulu. Goreng ikan terlebih dl..
  2. Tumis bawang putih dan jahe geprek sampai hatum, tambahkan irisan bawang bombay dan cabe. Masukkan peda bentong yg sdh digoreng,aduk rata. Tambahkan sejimpit gula, irusan tomat dan daun bawang. Cek rasa,matikan kompor..
  3. Pindahkan ke piring, sajikan. Beri perasan lemon..

Mudah bukan membuat peda mentega? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close