Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Pepes Telur Asin Pedas Kekinian

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep pepes telur asin pedas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Menu pepes telur asin pedas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pepes Telur Asin Pedas

Sebagian Besar orang tidak berani memasak pepes telur asin pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Beri daun kemangi bersama empat telur asin yang telah dipotong jadi dua bagian. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan adonan tahu dan setengah telur. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak pepes telur asin pedas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pepes telur asin pedas yuk!

Untuk menyiapkan Pepes Telur Asin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of tahu cina.
  2. Dibutuhkan 4 butir of telur asin matang.
  3. Dibutuhkan 1 ikat of kemangi petiki daunnya.
  4. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  5. Sediakan 1/4 sdt of merica bubuk.
  6. Gunakan Secukupnya of garam (jgn terll bnyak krn telurnya sdh asin).
  7. Sediakan Secukupnya of daun pisang sobek2 dan bersihkan.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  9. Gunakan 2 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 6 of cabe merah kriting.
  12. Ambil 4 buah of cabe rawit ijo.
  13. Gunakan 3 buah of cabe rawit merah.

Yang terpenting, pilihlah telur asin mentah yang berkualitas baik dan tidak bau supaya hasil masakan maksimal. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut.

Proses menyiapkan Pepes Telur Asin Pedas:

  1. Siapkan bumbunya kemudian haluskan.
  2. Hancurkan tahu campur dgn telur, merica bubuk dan bumbu halus aduk rata.
  3. Tambahkan daun kemangi aduk rata icip rasa, dan kupas telur asinnya.
  4. Tata adonan tahu di daun beri telur asin diatasnya dan tutup lg dgn tahu.
  5. Bungkus sematkan dgn tusuk gigi lakukan sampai selesai dan kukus selama 30 menit.
  6. Setelah matang angkat tunggu hangat dan siap dihidangkan, ini bisa digadoin bisa jg utk lauk hehe, selamat mencoba ya ๐Ÿ˜˜.
Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya Siapkan daun pisang, masukan daun salam, lengkuas, bahan isian, dan kuning telur, lalu tutup dengan isian lagi, tambah batang serai, daun. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Lihat juga resep Buncis ayam saus telur asin enak lainnya. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Mudah bukan membuat pepes telur asin pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close