Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Asinan nanas Kekinian

Sedang nyari resep asinan nanas yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! asinan nanas cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Asinan nanas

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Kalian dapat menyiapkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menghidangkan Asinan nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 buah of nanas madu ukuran sedang.
  2. Diperlukan 4 of cabe rawit.
  3. Ambil of Gula pasir.
  4. Ambil of Gula merah.
  5. Dibutuhkan of Asem jawa (atau jeruk nipis).
  6. Diperlukan of Terasi.
  7. Dibutuhkan of Garam.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Langkah-langkah membuat Asinan nanas:

  1. Kupas dan bersihkan nanas potong kecil.
  2. Haluskan gula, garam, cabe rawit, terasi, asem jawa, gula merah, tambahkan sedikit air..
  3. Campur dengan nanas. Diamkan sebentar agar lebih meresap..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close