Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Tumis Cumi Asin Dan Brokoli Saus Tiram Pedas Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Tumis Cumi Asin Dan Brokoli Saus Tiram Pedas

Banyak orang sudah menyerah duluan tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yang pertama adalah cumi asin kering dan jenis cumi yang kedua adalah cumi basah. Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Sebelum di olah cumi kering ini di rendam terlebih dahulu di dalam air hangat agar teksturnya menjadi kenyal.

Kawan-kawan dapat menyiapkan tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas!

Untuk membuat Tumis Cumi Asin Dan Brokoli Saus Tiram Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ons of cumi asin.
  2. Gunakan 1 bonggol of brokoli mentah.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  5. Ambil 1 buah of tomat ukuran sedang (kalau bisa tomat hijau).
  6. Siapkan 2 buah of cabai merah keriting.
  7. Dibutuhkan 5 buah of cabai rawit/cengek.
  8. Sediakan 1 ruas of lengkuas.
  9. Dibutuhkan 1/2 ruas of jahe.
  10. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  11. Diperlukan of Air perasan jeruk lemon kecil dari 1 buah dibagi 4.
  12. Dibutuhkan Sedikit of minyak untuk menumis (boleh ganti minyak kelapa/zaitun).
  13. Ambil 3 sdm of air.
  14. Dibutuhkan of Bumbu:.
  15. Sediakan 1 sdt of garam.
  16. Sediakan 1 sdt of penyedap rasa (boleh skip).
  17. Sediakan 1/2 sdt of gula putih.
  18. Gunakan 1/4 sdt of merica bubuk.
  19. Dibutuhkan 1 sdm of saus tiram.
  20. Siapkan 1 sdt of kecap manis.

Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam. Cara Mudah Membuat Resep Cumi Saus Tiram Pedas dan Enak. Pada umumnya resep masakan di Indonesia memang kaya dengan citarasanya Ya, selain cumi sebenarnya ada beberapa masakan yang bisa kita buat dengan bumbu saos tiram, seperti udang saus tiram ataupun kepiting saus tiram. cumi-cumi asin saus tiram.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Cumi Asin Dan Brokoli Saus Tiram Pedas:

  1. Cuci bersih cumi asin kemudian potong-potong sesuai selera. Setelah dipotong usahakan buang jeroan, kulit luar yang berwarna keunguan, tinta dan tulangnya agar rasa asin serta bau amis dari cumi berkurang drastis. (saya mencuci sampai 4 kali, yang pertama saat belum dipotong, dan 3 kali setelah dipotong-potong) kemudian tiriskan..
  2. Potong pucuk brokoli dari bonggolnya lalu belah dua dan cuci bersih. Tiriskan..
  3. Cuci bersih bawang putih, bawang merah, tomat, lengkuas, daun jeruk, jahe, cabai merah keriting dan cabai rawit/cengek..
  4. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting dan cabai rawit/cengek..
  5. Memarkan lengkuas dan jahe. Lalu potong dadu tomat..
  6. Panaskan minyak untuk menumis, tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit/cengek, lengkuas, jahe dan daun jeruk hingga layu dan tercium aroma harum dari lengkuas dan jahe..
  7. Masukan cumi asin yang telah bersih beri saus tiram, garam, gula, merica, penyedap rasa dan kecap manis. Kemudian tuangkan air dan air perasan jeruk lemon..
  8. Koreksi rasa, jika sudah pas baru masukan potongan tomat dan brokoli..
  9. Usahakan menumis brokoli jangan terlalu lama, saya menumis brokoli hanya 3-4 menit saja agar teksturnya masih "nyakrek" saat dikunyah..
  10. Tips: Jika dirasa resep saya kurang pedas boleh tambah lagi cabai rawit/cengeknya..
  11. Selamat mencoba! ^_^.
Menu andalan kalau lagi ngga nafsu makan. Campur daging dengan saus tiram, kecap asin, kecap raja rasa, gula, garam dan. Hari ini ada Ikan Asin Pedas, Tumis Tauge dan Brokoli Tepung. Goreng ikan asin hingga matang dan kering, tiriskan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan semua cabai dan tumis.

Mudah bukan membuat tumis cumi asin dan brokoli saus tiram pedas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close