Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Pedas Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep cumi asin pedas yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin pedas terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan cumi asin pedas! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Cumi Asin Pedas

Kebanyakan orang malas mulai memasak cumi asin pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin pedas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega Biasanya untuk cumi asin kering di masak dengan bumbu cabai hijau serta cabai merah yang pedas. Resep lengkap bagaimana cara membuat Cumi Asin Pedas dapat dilihat di bawah. Resep tumis cumi asin kali ini rasanya gurih dan nikmat, tidak kalah enaknya dengan tumis tulang ikan asin jambal roti yang pernah dibagikan.

Kawan-kawan dapat memasak cumi asin pedas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin pedas!

Untuk menghidangkan Cumi Asin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gram of cumi asin (rendam di air 15 menit sebelum di masak).
  2. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  3. Diperlukan 1 lembar of daun salam.
  4. Ambil 1 batang of sere.
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  6. Gunakan secukupnya of Gula.
  7. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  8. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  10. Diperlukan 3 buah of cabai merah (sesuai selera).
  11. Ambil 5 buah of cabai rawit setan (sesuai selera.

MANAberita.com — MAKAN siang di rumah hari ini tampaknya tidak ada Ya, Anda bisa olah cumi asin menjadi oseng cumi asin pedas. Resep Oseng Cumi Asin Pedas adalah Cumi Asin yang sudah dibumbui dimasak, dan direndam dalam larutan cuka selama beberapa hari. Bumbu dan rempah-rempah lainnya juga biasanya. FaktualNews.co - Nikmatnya cumi asin sungguh tak terbantahkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Pedas:

  1. Bersihkan cumi asin dan rendam di air.
  2. Ulek atau blender bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak kemudian masukan daun jeruk, daun salam, sere yang sudah di geprek tumis bumbu hingga harum.
  4. Masukan cumi yang sudah di rendam, masak hingga setengah matang, kemudian dirasa dulu, karena rasa asin di cumi bisa mempengaruhi rasa bumbu, jika kurang asin tambahkan garam secukupnya dan juga gula secukupnya.
  5. Masak cumi hingga matang, kemudian sajikan dengan nasi panas ๐Ÿ˜.
Paling enak jika diolah menjadi oseng cumi asin pedas. Dijamin deh, resep yang dilansir dari Cookpad ini bakal membuat kamu. Cumi asin sambal dabu-dabu bisa menjadi hidangan spesial hari ini. Menu tersebut menawarkan cita rasa asin-pedas yang mampu menggoyang lidah. Sajikan cumi asin sambal dabu-dabu bersama.

Selamat mencoba resep cumi asin pedas! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close