Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Asinan Rambutan with baby kedongdong yang Bikin Ngiler!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep asinan rambutan with baby kedongdong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan asinan rambutan with baby kedongdong untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan Rambutan with baby kedongdong

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan rambutan with baby kedongdong karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan with baby kedongdong! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menghidangkan asinan rambutan with baby kedongdong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan with baby kedongdong!

Untuk menghidangkan Asinan Rambutan with baby kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of rambutan (kupas, buang bijinya).
  2. Sediakan of Baby kedongdong tanpa biji secukupnya (opsional).
  3. Gunakan 10 buah of cabe rawit merah (bisa ditambahkan jika mau pedas).
  4. Siapkan 4 buah of jeruk limau (jeruk utk sambal) potong menjadi 2.
  5. Siapkan secukupnya of Garam dan Gula.
  6. Diperlukan of Air matang secukupnya jgn banyak2 krn rambutan membawa air.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan with baby kedongdong:

  1. Masukan semua bahan jadi satu kecuali perasan air jeruk limau diakhir.
  2. Koreksi rasa (asam, asin, manis, pedasnya pas) aduk sampai merata dan diamkan sampai menyerap, masukan kedlm kulkas.
  3. Sajikan dingin lebih enak dan lebih segar.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan with baby kedongdong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close