Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Kelengkeng dan Nanas Anti Ribet!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep asinan kelengkeng dan nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan asinan kelengkeng dan nanas! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Kelengkeng dan Nanas

Banyak orang takut mulai memasak asinan kelengkeng dan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kelengkeng dan nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan kelengkeng dan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan kelengkeng dan nanas yuk!

Untuk membuat Asinan Kelengkeng dan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Kelengkeng, kupas.
  2. Diperlukan of Nanas potong segitiga.
  3. Ambil 5 buah of Cabe merah.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of Gula pasir.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of Garam atau 1 pinch aja.
  6. Gunakan 2 of Jeruk Nipis.
  7. Gunakan 2 of Jeruk Purut.
  8. Sediakan Secukupnya of Cengkeh dan Kayu Manis buat wangi wangian aja.

Cara memasak Asinan Kelengkeng dan Nanas:

  1. Rebus air matang 500 ml, selagi menunggu, uleg cabe dan gula, garam..
  2. Siapkan mangkok besar, masukkan buah dan ulekan cabe, dan cengkeh + kayu manis, peras 1 buah jeruk nipis, lalu siram air panas ke mangkok. Biarkan dingin..
  3. Lalu simpan di kulkas. Dan sisa jeruk nipis dan jeruk purutnya buat hiasan aja wkwkwk..
  4. Selamat mencoba ya kakak kakak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan kelengkeng dan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close